Selasa, 03 Januari 2012

Makassar Day 10 (last day)


Pagi sekitar jam 8 mama, bapak dan bapak Iyan berangkat ke Palopo karena ada urusan.
Saya beserta anak-anak (Nay, Oyi, Ikki) berangkat duluan ke Soroako malam harinya naik Liman Scania baru.
Bus ini memang enak (secara masih baru ^^), tapi sandaran kursinya masih kaku.
Lebih comfy Scania lama, tapi sejak terlibat dengan kemogokan bus ini di daerah puncak Palopo. Trauma. Hehe

Jam 3 sore sebelum pulkam, saya ke MaRI.
Saya berkunjung ke Up2date lagi, untuk melihat apakah jilbab hitam seperti yang saya ambil masih ada buat mama.
Well awalnya memang mama si yang “cop” duluan, tapi karena saya mau, mama merelakannya. *halah L
Mama pikirnya banyaklah yang jual jilbab polos hitam seperti itu. *biar tidak kembaran^^
Tapi ternyata tidak ada yang mama suka.
Mama minta dibelikan di Up2date Boulevard, tapi kemarin tidak sempat, keburu hujan super deras sepulang dari MP.

Ternyata waktu itu sudah ada beberapa produk baru Up2date!.
Wah, sayang sekali mama tidak lihat.
Dan akhirnya saya yang bungkus jilbab stripy ungu, kata mama ambil saja *ijin dulu pas tadi telpon mama^^.

-hasil perburuan di hari terakhir (sempat-sempatnya^^)-
Setelah itu, saya ke boothnya Dian Pelangi (untuk ketiga kalinya, haha).
Bungkus 2 shawl jumputan.
Satu buat mami (oleh-oleh) dan tentu saja satunya lagi buat saya.^^
Kurang sih pilihan diboothnya DP ini, kalau lihat di OS bagus-bagus pilihannya.
Dan saya pun belum berjodoh mendatangi butiknya.
Padahal itu jadi The First Plan kalau touch down Makassar.
Next time lah. Insya Allah.

Next was beli bekal buat anak-anak di bus nanti malam.
Beli minum 4 botol kecil, cheetos rasa jagung bakar ukuran sedang 6 buah, permen, wafer TOP, dkk “cuma” menghabiskan Rp.50.000,- padahal kantong plastiknya sudah full sekali. *Happy.

Next was beli donut di JCo, beli 12 biji harganya lebih dari Rp.50.000,-. *Sad, Haha
Pas mau bayar, liat donut yang baru saja di pajang, walhasil nambah lagi. Jiah.
Enak donut yang ini, tidak “neko-neko” rasanya.
Soalnya  sedikit not fit on me donut merek ini. Haha
Kalau tidak salah nama jenis donutnya Copa Banana. CMIIW
Donut dengan adonan pisang dibungkus full of coklat. Yummy.

Kita berangkat ke perwakilan Liman jam ½ 6 sore.
Katanya jam ½ 7 busnya berangkat ke terminal Daya.
Tapi setelah menunggu lama, sampai Nay ketiduran (efek minum antimo^^), jam 7 lewat baru busnya berangkat. Jiah.

Diatas bus Nay bangun dan mau makan donut, karena liat Oyi minta donut.
Jadilah saya berikan donut Copa Banana itu.
Kata Nay “De Nin, mau ka’ makan ini 2 donut nah” *kalap lihat donut. Haha.
Padahal satu donut saja tak habis.
-Nay with the donut-
Sampai di terminal Daya , penumpang harus turun dan masuk terminal dengan membayar peron Rp.500,- tapi kalau dikasih Rp.1.000,- tidak dikembalikan tuh.
Nay tidur jadi saya tinggalkan di bus.
Setelah menunggu agak lama, kok The Boys tak turun-turun yak.
(The Boys duduk agak belakang, saya & Nay paling depan)
Ternyata, mereka juga tidur nyenyak dibelakang. Hahaha.
*akibat minum antimo juga.^^

-sleeping-
Paginya saya yang lapar dan melanjutkan makan donut sisanya Nay.
Pas Nay mau makan lagi, kenapa habis donutnya De Nin kata Nay. Oops..maap Nay.^^
Makan camilan yang lain saja nah.

Ini pertama kalinya saya sendirian menempuh rute Makassar-Soroako dengan membawa anak-anak.
Alhamdulillah lancar.
Anak-anak tidur sepanjang perjalanan.
Nay kadang bangun tapi tidak rewel atau minta macam-macam.^^

Oh iya, sewaktu kami melewati desa Angkona.
Ada sedikit percakapan dengan Nay:
Nay: Sekarang kita sudah sampai dimana mi De Nin?.
Saya: Di Angkona Nay.
Nay: Hah? Nama betulnya De Nin.
Saya: Angkona.
Nay: Kenapa ada nama begitu. Jeleknya. Betulankah itu De Nin?.
Saya: Wakakakakakak. Iya Nay, betulan.

Mengingat-ingat masa liburan ini (tidak sedang liburan juga lah^^), sungguh Allah itu Maha Baik.
Alhamdulillah ya Allah atas semua kenikmatan yang Engkau berikan.
Alhamdulillah ya Allah atas semua kemudahan yang Engkau berikan.
Love Allah swt. Allah baik, sangat baik, Maha Baik.


Jam 9.
Welcome home, Soroako.
Brrrrrrrrrr.....dingin yak >.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar